Kamis, 09 Juni 2016

Bulog Divre DIY Jual Daging Sapi Lokal Rp. 95.000 Per Kilo

Bulog Divre DIY Jual Daging Sapi Lokal Rp. 95.000 Per Kilo



KAMIS, 9 JUNI 2016

YOGYAKARTA --- Operasi Pasar Khusus Daging Sapi digelar Perusahaan Umum 
Badan Urusan Logistik Divisi Regional DI. Yogyakarta di Pasar Tradisional Beringharjo, 
Kamis (9/6/2016). Daging sapi lokal dijual Rp. 95.000 Per Kilogram, yang diharapkan
mampu menekan laju kenaikan harga daging sapi. Sementara itu, saat ini harga 
daging sapi di pasaran masih berada di angka Rp. 115.000 Per Kilogram.



Tak hanya untuk menekan kenaikan harga, operasi pasar khusus daging sapi dilakukan Bulog Divre DIY, untuk mengetahui persis penyebab dan kendala harga daging sapi yang selama ini sulit ditekan. Dengan dijualnya daging sapi lokal seharga Rp. 95.000 Perkilo, Bulog Divre DIY berpendapat, jika hal itu menunjukkan harga daging di pasaran selama ini sebenarnya masih bisa ditekan.

Kepala Bulog Divre DIY, Sugit Tedjo Mulyono, mengatakan, pihaknya mampu menjual daging sapi lokal lebih murah karena langsung membelinya dari peternak, memotongnya dan langsung menjualnya sendiri di pasar. Artinya, kata Sugit, hal itu bisa dilakukan dengan memotong mata rantai perdagangan daging sapi. Dengan cara itu, pun, Sugit mengaku masih bisa untung.

Sementara itu, operasi pasar daging sapi tersebut ditanggapi dingin oleh para pedagang daging sapi di Pasar Beringharjo. Salah satu pedagang, Lugiyem, bahkan masih optimis jika dagingnya tetap akan laku dengan harga jual Rp. 115.000 Per Kilogram. Beberapa pelanggan Lugiyem pun terlihat juga tetap berdatangan ke kiosnya, kendati ada daging sapi lokal yang lebih murah dari Bulog. 

Sementara, terkait mahalnya harga daging sapi, Lugiyem mengaku hal itu karena dari Rumah Pemotongan Sapi harganya sudah tinggi. Menurut Lugiyem, semurah-murahnya, harga daging sapi hanya bisa ditekan hingga di angka Rp. 107.000 Per Kilogram. (koko)


Sumber :
http://www.cendananews.com/2016/06/bulog-divre-diy-jual-daging-sapi-lokal.html

Related Posts

Bulog Divre DIY Jual Daging Sapi Lokal Rp. 95.000 Per Kilo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.