Kamis, 09 Juni 2016

Bulog DIY Siapkan 60 Sapi Untuk OP Selama Ramadhan

Bulog DIY Siapkan 60 Sapi Untuk OP Selama Ramadhan


Breaking NewsPertanianComments Off on Bulog DIY Siapkan 60 Sapi Untuk OP Selama Ramadhan


Bulog DIY Siapkan 60 Sapi Untuk OP Selama Ramadhan
Kepala Bulog Divisi Regional (Kadivre) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Sugit Tedjo Mulyono. (Foto: Yulia/Citraindonesia

YOGYAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kepala Bulog Divisi Regional (Kadivre) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sugit Tedjo Mulyono mengatakan, pihaknya menyiapkan 60 ekor sapi untuk dijual murah dalam operasi pasar (OP) daging sapi selama Ramadhan.
“Kami membeli 60 ekor sapi, dengan perhitungan rata-rata dua ekor sapi untuk satu hari. Itu untuk DIY,” ujarnya di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Kamis (9/6/2016).
Dalam OP yang hari ini digelar di Pasar Beringharjo, Bulog menyembelih satu ekor sapi yang dibeli langsung dari peternak di Yogyakarta dengan bobot 297 kilogram.
Daging sapi segar yang dijual dalam OP ini dibandrol Rp95.000/kg, dan pembelian tidak dibatasi.
“Jika animo pembeli tinggi, maka akan dilanjutkan. Untuk saat ini baru tiga pasar yang menjadi titik operasi pasar, yakni Pasar Beringharjo, Kranggan dan Demangan,” tambah dia.
Awalnya Bulog berniat menjual daging sapi beku selama OP agar warga DIY dapat membelinya dengan harga di kisaran Rp85.000/kg, namun diurungkan karena survei mengatakan, daging sapi beku sepi peminat.
“Makanya, saya langsung menyampaikan ke Pak Walikota, dan Beliau langsung menanyakan bisa nggak saya sediakan sapi segar dengan harga di bawah Rp100.000/kg, dan saya sanggupi,” papar Sugit.
Diakui, daging sapi beku sepi peminat karena aromanya berbeda dengan daging sapi segar, meski rasanya sama saja.
Sapi-sapi yang dibeli Bulog untuk kebutuhan OP selama Ramadhan bersumber dari wilayah Gunungkidul dan Bantul. Selama penjualan, Bulog memisahkan antara daging dengan jeroan.
“Jadi tidak benar kalau ada isu bahwa daging dijual murah karena dicampur,” tandas dia. (Yul)
Sumber: http://citraindonesia.com/bulog-diy-siapkan-60-sapi-untuk-op-selama-ramadhan/


Related Posts

Bulog DIY Siapkan 60 Sapi Untuk OP Selama Ramadhan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.