Selasa, 14 Juni 2016

Ini Cara Bulog DIY Stabilkan Harga Gula Pasir

Ini Cara Bulog DIY Stabilkan Harga Gula Pasir

Jun 14, 2016 - 15:14


YOGYAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Bulog Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memperluas penjualan gula pasir murah ke kios- kios pengecer.
Namun kesempatan ini dimanfaatkan oknum warga yang dengan sengaja ingin memborong gula-gula itu untuk dijual kembali sesuai harga pasar.
“Jadi, dia mau ambil di sini dengan harga Rp12.500/kg, terus dijual di luar Rp15.000/kg. Itu bukan memperpanjang rantai, tapi cari untung sendiri,” tegas Kepala Divisi Regional (Kadivre) Bulog DIY, Sugit Tedjo Mulyono, di Pasar Kranggan, Jalan Pangeran Diponegoro, Yogyakarta, Selasa (14/6/2016).
Ia pun mengedukasi warga tersebut, dan memintanya untuk mendaftarkan usahanya sebagai kios perpanjangan Bulog.
Dari data yang diperoleh diketahui, sejauh ini telah ada 10 kios yang merupakan perpanjangan Bulog di DIY, dan kios-kios itu tak boleh menjual gula lebih dari Rp12.500/kg.
“Kios-kios itu ada atas permintaan warga dan berlokasi di beberapa wilayah yang belum terjamah OP (operasi pasar). Dengan adanya kios-kios itu, selain dapat meminimalisir pemborong gula nakal, juga memperluas cakupan Bulog DIY untuk menstabilkan harga gula pasir di pasaran Yogyakarta,” jelas Sugit.
Kios-kios itu mendapatkan gula dari Bulog dengan harga Rp12.000/kg, dan jumlah pembelian tidak dibatasi, namun dalam kemasan karungan bukan per kilogram.
“Karena itu kios-kios perpanjangan Bulog kita buka sebanyak-banyaknya, karena semakin banyak semakin bagus,” imbuhnya.

Sugit mengancam, jika kios-kios itu menjual di atas harga yang ditetapkan, maka semua gula akan ditarik dan status kios itu sebagai kepanjangan Bulog, dibatalkan. (Yul)
Sumber : http://citraindonesia.com/ini-cara-bulog-diy-stabilkan-harga-gula-pasir/

Related Posts

Ini Cara Bulog DIY Stabilkan Harga Gula Pasir
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.